Lomba Foto HAM Habibie Center

Posted by Vhimotu Sabtu, 21 Juni 2008 0 komentar

deadline : 19 Juli 2008

Dalam rangka memperingati 10 tahun reformasi, The Habibie Center menyelenggarakan lomba foto “HAM” tingkat mahasiswa dan pelajar se-Indonesia. Adapun, tema foto berhubungan dengan segala peristiwa yang menyangkut penegakan Hak Asasi Manusia dalam kaitannya dengan peningkatan demokrasi di Indonesia yang masih banyak terlupakan, jauh dari kepedulian orang banyak.

Lomba ini merupakan salah satu program The Habibie Center dalam upaya mendukung dan memotivasi masyarakat untuk memberikan kritik serta apresiasi terhadap penerapan nilai-nilai HAM di Indonesia. Foto dapat berupa kritik sosial atau berpesan tentang peningkatan mutu demokrasi dan HAM di Indonesia. Lomba foto tersebut diharapkan dapat diikuti oleh siswa SMU dan mahasiswa di seluruh Indonesia untuk memberikan kritikan yang objektif bagi penerapan HAM di Indonesia.

Batas waktu penyerahan foto adalah Sabtu, 19 Juli 2008, Pukul 16:00 WIB. Keterlambatan oleh pihak ekspedisi menjadi tanggung jawab peserta. Berikut persyaratan untuk mengikuti lomba:

1. Setiap peserta dapat menyerahkan foto hasil karya sendiri, maksimal 5 lembar dengan ukuran 20 x 25 cm atau 20 x 30 cm beserta fotocopy kartu pelajar atau mahasiswa.

2. Setiap peserta wajib menuliskan judul foto, nama, alamat dan nomor telp/Hp pada selembar kertas dan ditempelkan di bagian belakang setiap foto.

3. Foto belum pernah menang dalam perlombaan sejenis.

4. Foto dikirimkan dalam sampul tertutup dengan mencantumkan “Lomba Foto HAM The Habibie Center” dan ditujukan kepada Sekretariat Lomba Foto “HAM” The Habibie Center, Bpk. Afdal Makkuraga Putra, Jl. Kemang Selatan No. 98 Jakarta Selatan.

5. Panitia berhak untuk mendiskualifikasikan foto yang dianggap mengandung unsur negatif (SARA, dll).

6. Panitia tidak bertanggung jawab terhadap adanya tuntutan pihak lain atas penggunaan fasilitas, lokasi, model, dan obyek lainnya dalam foto yang dikirmkan.

7. Semua foto yang masuk ke penyelenggara tidak akan dikembalikan kepada peserta.

8. Pemenang akan dihubungi penyelenggara atau melalui website ini.

9. Pemenang disyaratkan segera menyerahkan file high resolution (sisi terpendek minimal 3000 pixels, resolusi 300 dpi) dalam bentuk CD kepada penyelenggara melalui pengiriman langsung.

10. Hadiah sudah termasuk kompensasi atas penggunaan foto- foto pemenang apabila foto-foto tersebut digunakan oleh dan untuk kepentingan penyelenggara.

11. Foto karya seorang peserta yang hak publikasinya atau hak ciptanya telah diserahkan kepada pihak lain, tidak diperbolehkan diikutsertakan.

12. Pelaksana dan penyelenggara berhak mendiskualifikasikan karya sebelum, selama, dan setelah penjurian berlangsung, apabila ditemukan adanya karya foto yang secara konsep, pembuatan, dan presentasinya dinilai sama/serupa serta mengandung unsur plagiasi dan melanggar peraturan serta Undang- Undang yang berlaku.

13. Peserta mengirim foto dengan memakai nama dan alamat sendiri.

14. Panitia akan melakukan segala tindakan untuk melindungi karya-karya peserta, namun tidak bertanggungjawab atas kerusakan atau hilangnya karya peserta yang diikutsertakan yang mungkin terjadi dalam pengiriman.

15. Keputusan dewan juri adalah mutlak dan tidak dapat diganggu gugat.

16. Panitia penyelenggara akan mendiskualifikasikan kemenangan seseorang apabila dikemudian hari ditemukan adanya pelanggaran persyaratan dan ketentuan.

17. Semua hasil cetak foto peserta menjadi milik panitia penyelenggara.

18. Foto bukan sebagai rekayasa atau montase.

19. Hadiah dan Penghargaan: a) Rp. 4.000.000 + Sertifikat untuk Juara I b) Rp. 3.000.000 + Sertifikat untuk Juara II c) Rp. 2.000.000 + Sertifikat untuk Juara III d) Masing-masing Rp. 1.000.000 + Sertifikat untuk Juara Harapan I&II

Untuk info lebih lanjut dapat menghubungi Rahma atau Windy di nomor telepon (021) 7817211, atau Fax 7817212.

sumber : http://www.habibiecenter.or.id/index.cfm?fuseaction=artikel.detail&detailid=526&bhs=ina

0 komentar:

Posting Komentar